Penyusunan Pedoman Standar CPR pada Hewan Kesayangan

Juni 18, 2012 at 8:19 pm Tinggalkan komentar


Tingkat kelangsungan hidup anjing dan kucing yang mengalami cardiopulmonary arrest sangat rendah – kurang dari 6 persen yang berhasil diselamatkan, menurut Veterinary Emergency and Critical Care Society (VECCS) dan American College of Veterinary Emergency and Care (ACVECC). Dalam upaya meningkatkan hasil tersebut, lebih dari 100  Doker Hewan Spesialis dari seluruh dunia telah bekerjasama untuk mengembangkan pedoman standar CPR untuk hewan kesayangan, yang sedang dirilis pada bulan Juni.

Tidak adanya pedoman standar atau pelatihan untuk resusitasi kardiopulmoner (CPR) di dunia kedokteran hewan dianggap biang penyebab buruknya keberhasilan dalam penanganan serangan jantung pada anjing dan kucing. Kejadian serupa, sebelum ditetapkan  pedoman standar CPR, tingkat keberhasilan pada kasus cardiopulmonary arrest pada manusia juga sangat rendah kata VECCS dan ACVECC. Saat ini tingkat keberhasilan atau kelangsungan hidup pada manusia adalah sebesar 20 persen, setelah ditetapkannya pedoman standar CPR.

Dengan harapan melihat perbaikan serupa pada hasil pasien hewan, para ahli menciptakan  Reassessment Campaign on Veterinary Resuscitation (RECOVER), sebuah proyek kolaboratif yang didukung oleh VECCS dan ACVECC. Dokter Hewan Spesialis berafiliasi dengan RECOVER mengambil inisiatif dalam 18 bulan meninjau  bukti-bukti eksperimental dan klinis dalam penelitian CPR dan menyusun serangkaian pedoman berbasis bukti CPR untuk anjing dan kucing. Para ahli berharap lebih melengkapi pedoman klinis berbasis bukti tersebut.

Penjelasan lengkap dari pedoman CPR baru, termasuk algoritma baru dan grafik obat dosis, akan tersedia secara online di www.veccs.org pada bulan Juni 2012

Entry filed under: hewan kesayangan, veteriner. Tags: , , , , , .

Tunjangan Profesi Dokter Hewan Moment Langka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Blog Stats

  • 212,472 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: