Wabah Ebola, Ancaman Terhadap Kesehatan Dunia

November 3, 2014 at 8:59 pm Tinggalkan komentar


Beberapa bulan terakhir kita dihentakkan adanya wabah Ebola di Afrika Barat. Amerika Serikat dan Eropa disibukkan dengan upaya menangkal wabah Ebola di negeri mereka. Dan tidak berapa lama, beberapa hari yang lalu warga Indonesia yang berasal dari Madiun dan Kediri, pulang bekerja di Liberia, diduga terserang Ebola.

Ebola sudah cukup lama ditemukan. Sejak 1976 Ebola telah menjadi wabah dan menewaskan ribuan orang, khususnya di sekitar Afrika. Tahun 2014 telah 960 orang meninggal akibat wabah Ebola di Afrika Barat. Nigeria merupakan yang baru-baru ini mengalami wabah, dalam 2 minggu telah terjadi 68 kasus baru dan 29 meninggal. Ada 26 kasus baru di Sierra Leone dan 38 di Liberia, namun tidak terjadi kasus baru di Guinea dimana wabah mulai terjadi. Berdasarkan data-data kejadian terakhir, WHO menyatakan bahwa Ebola yang menyebar dari Afrika Barat menjadi ancaman kesehatan dunia.

Saya berusaha untuk membagi informasi sekaligus melakukan sosialisasi terkait dengan Ebola, karena banyak pertanyaan yang dilontarkan terkait Ebola, apa itu Ebola, bagaimana gejalanya, bagaimna penularannya dan sebagainya. Agar tidak perlu menjawab berulang kali, maka saya siapkan informasi singkat tentang Ebola.

Silahkan disimak pada tulisan berikut: WHO: Ebola ” an International Emergency”

Entry filed under: veteriner, zoonosis. Tags: , , , .

Cokelat Tidak Baik Untuk Anjing Kita dan Anthraks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Blog Stats

  • 213,081 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: