Pakan Kucing Beraroma Ikan Menyebabkan Hipertiroid

Mei 23, 2016 at 6:45 pm Tinggalkan komentar


kucing makanDalam beberapa dekade, kucing penderita hipertiroid meningkat pesat. Banfiled (2014) menyatakan bahwa 1 dari 70 ekor kucing di Amerika menderita hipertiroid . Telah lama para ahli mencoba menemukan penyebab hipertiroid pada kucing. Beberapa hasil penelitian menduga bahwa hipertiroid pada kucing disebabkan oleh polutan seperti polychlorinated biphenyls (PCBs) and polybrominated diphenyl ethers (PBDEs).

Namun peneliti dari Jepang, Mizukawa dan kawan-kawan menemukan hasil yang mengejutkan . Hasil riset ini telah dipublikasi pada tanggal 2 Desember 2015 dalam jurnal ilmiah the American Chemistry Society’s Environmental Science & Technology.  Berdasarkan riset yang mereka lakukan, disimpulkan bahwa penyebab hipertiroid berasal dari pakan kucing dan bukan merupakan cemaran dari polutan lingkungan (PCB atau PBDE). Para peneliti juga mensimulasikan bagaimana kucing memetabolisme bahan-bahan PCB atau PBDE tersebut. Penelitian ini sangat meyakinkan menunjukkan bahwa by product yang terdeteksi dalam darah kucing yang diteliti berasal dari kucing yang memakan pakan kucing beraroma ikan (fish-flavoured) dan bukan hasil paparan polutan PCB atau PBDE.

 

 

Entry filed under: hewan kesayangan, penyakit. Tags: .

Turgor Kulit Pakan Kering Menyebabkan Kristaluria Pada Kucing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Blog Stats

  • 213,259 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: